Popular Post

Posted by : Story Of Life Thursday, December 25, 2014



Gue Ardi, banyak yang bilang gue itu playboy, playboy dalam artian sering gonta ganti pacar. Banyak yang ngejudge  gue bajingan, gue keparat. Banyak juga yang nyumpain gue bakal kena karma atas apa yang gue lakuin, tapi mereka hanya ngeliat dari sudut pandang mereka kenapa gue jadi gini, mereka ga pernah tau kisah gue yang sebenarnya. Ada beberapa peristiwa yang bias ngebuat gue jadi seperti ini.

Gue dilahirkan dari keluarga broken home, Ayah dan Ibu gue cerai saat umur gue baru 5 tahun. Penyebab ortu gue cerai karena Ibu gue selingkuh dengan pria lain, Ibu gue itu orang yang sangat kejam, kasar, boros,matre, pemalas. Sedangkan Ayah gue orangnya terlalu sabar dan tidak mempunyai pekerjaan tetap, jadi wajar kalo Ibu gue tega nyelingkuhin Ayah. Dari situ gue mulai berpikir kalo perempuan itu makhluk yang kejam. 

Cinta pertama gue terjadi awal masuk SMA. Dia bernama Ani, Cewek yang memiliki dekik ketika tersenyum itu sukses membuat gue jatuh cinta ke dia, PDKT gue ke dia juga terbilang cukup lancar. Dia sering jadiin gue temen curhat hidupnya, dia sering Curhat mantan pacarnya ke gue, berhubung gue masih polos gue ladenin aja, gue piker itu cara dia agar bias deket ke gue. Tapi gue menyadari hal aneh, kalo di sekolah dia seperti tidak mengenal gue, dia cuek dan seperti nggangap kita gak pernah sms san, setiap berangkat sekolah dia selalu nyuruh gue hapus sms gue ke dia kemarin malemnya. Kabar Ani deket ke Gue pun akhirnya menyebar di sekolah, sampe suatu saat temen gue bernama Budi ngasih kabar ke gue kalo Ani bilang ke anak sekelas bahwa dia ga pernah deket ke gue. Gue sakit hati, ternyata kecurigaan gue selama ini benar terjadi, Ani Cuma nggangap gue temen curhatnya dan dia bahkan tidak mau mengakui gue. Setelah peristiwa ini gue nggagap cewek itu makhluk yang munafik, dia pura pura baik ke cowok kalo ada maunya aja.

Gue susah move on dari Ani tapi gue masih sakit hati ke dia, munafik. Di tengah kesakit hatian itu ada 1 cewek yang selalu ngehibur gue, dia bernama Sinta, dia sering bbm gue nanyak kabar, dia juga sering curhat ke gue soal masalahnya. Dia sepertinya juga tidak seperti Ani, dia sepertinya tulus. Dia juga punya panggilan spesial ke gue, kita sering bbm an sampe larut malam di minggu pertama. Tapi di minggu ke 2 Sinta mulai susah dihubungi, dia sering nyuekin bbm gue, di sekolah pun dia nampaknya juga sama seperti Ani, seolah tidak mengenal gue. Walaupun Sinta tidak pernah curhat hal yang jelek ke temenya soal ke gue, tapi dia nampaknya menutupi kalo lagi deket sama gue. Sinta juga mulai menjaauh dari gue pelan pelan dengan cara jarang ngebales bbm gue, dari situ gue pikir cewek itu sama aja, bersikap manis ketika ada masalah, melupakan kita teman yang selalu menemaninya ketika masalahnya selesai.

Cewek terakhir yang nyakitin gue bernama Tasya, Tasya sebenarnya tidak pernah ngasih harapan ke gue, tidak ada yang salah dari dia. Gue pun suka dia secara sepihak, gue dapet nomernya dia dari papan pengumuman informasi siswa di kelas, gue langsung nyatain suka ke dia lewat sms namun dia tidak merespon sms gue, gue berusaha maklum dan sabar, tapi esok harinya sms gue itu ternyata telah menyebar di teman kelasnya dan gue diiloin habis habisan sama temanya gara gara sms itu, hal itu lalu ngebuat gue berpikir kalo cewek itu jahat banget, gak bisa jaga rahasia, mulutnya ember.

Semenjak kejadian itu gue mutusin sahabatan aja ke cewek, tapi ketika gue hanya mutusin sahabatan malah banyak cewek yang suka ke gue. Gue putusin untuk balas dendam, banyak cewek yang gue tembak lalu gue putusin. Gue puas banget bias nyakitin cewek, tapi Tuhan tidak tidur, gue akhirnya disadarin kalo tindakan gue salah. Gue sadar oleh sahabat cewek gue yang bernama Dinda, dia ke cerita ke gue kalo dia sering disakitin cowoknya, dia sampe tidak bias tidur, tidak nyaman untuk makan dan sempat mencoba untuk bunuh diri, dia juga sering nangis di depan gue, alhamdulilah gue akhirnya bias nenangin dia. Akhirnya cowoknya Dinda sadar kalo yang dia lakuin itu salah dan kembali jadi cowok yang baik untuk Dinda, hal itu juga berlaku ke gue.
Gue sadar kalo yang gue lakuin itu salah dan balas dendam bukan merupakan keputusan yang baik, mungkin yang  Ani dan Sinta itu gue terlalu berharap lebih ke mereka, mungkin mereka Cuma nggangap gue sahabat yang bias ngebuat mereka nyaman, tidak lebih dari itu. Kalau yang Tasya akhirnya gue tahu kalo waktu itu hp nya dia dibawa temanya dan dia lupa hapus sms gue, jadi wajar kalo sms itu nyebar, gue sadar gak semua cewek itu kejam seperti Ibu gue, ada juga kok cewek yang tulus mencintai cowok, dari hal itu gue belajar untuk berpikir positif dan mencintai seseorang dengan tulus, tak berharap orang itu merespon perasaan gue.

So, dari pengalaman ini gue pingin kalian jangan selalu ngejudge cowok playboy itu kejam, coba cari tau kenapa dia bias sampe jadi playboy, mungkin dia punya alasan seperti gue atau malah alasan yang lebih buruk lagi. Dan semoga mereka bias sadar dan berubah menjadi cowok baik seperti gue sekarang ini, amin. :-)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cerita Remaja - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -