Popular Post

Posted by : Story Of Life Tuesday, December 9, 2014



Indonesia? Banyak hal aneh yang ada di negara kit tercinta ini, contoh paling konkrit ada di sinetron Indonesia, semisal sinetron GGS ( Ganteng ganteng Surya :-D).  Sumpah sinetron ini aneh banget, gara gara sinetron ini juga lagu mencitaimu sampai matinya Utopia yang dulu keren banget sekarang malah terlihat norak gara gara dijadikan soundtrack film ggs ini ( why you gonna be so rude ggs, why???) . Di film ini cara larinya lebay banget gitu, jadi seakan akan kelihatan banget editanya gitu. Tiba tiba muncul tiba tiba ilang ( kalah Jelangkung ). Trus gigi panjang yang dipake buat syuting keliatan banget kalau itu gigi palsu, gila masih bagusan juga gigi mainan yang dijual pembantu gue
( So mbok Jum mari kita buat sinetron drakula yang melampai ketenaran GGS :-D). Trus ada lagi Sinetron Tukang Bubur Naik delman. Sinetron ini juga aneh banget, dulu emang ini bukan sinetron tapi kayak drama religi gitu di TPI. Gue suka banget sama drama religi ini, ceritanya simpel jadi kayak ada tukang bubur yang bernama haji sulam yang jujur dalam berjualan bubur dan akhirnya kedainya pun ramai, haji Muhidin pun Kesal dan ingin mengalahkan Haji Sulam dalam penjualan bubur, padahal peran Haji Muhidin yang antagonis ini lebih pantes diperanin oleh ayahku lo Om Ikrom, dia tegas beringas berkumis tebal dan berbicara seperti limbad kalo habis sunat ( ya bayangin aja kalau limbant sunat kan repot gitu mau teriak kesakitan nanti ilmunya hilang klo ga teriak ya sakit banget pasti masak se ditahan, ya itu problemu om limbad kenpa gue jadi ikut mikir btw?) pokoknya Ayahku pantes meranin Haji Muhidin, Hidup OM IKROM !!!!. back to the topic, singkat cerita haji muhidin jadi miskin gitu dan haji sulam sukses pergi naik haji. Ya jelas lah dia sukses kan judulnya emang tukang bubur naik haji, yg naik haji pasti haji sulamnya sebagai tukang bubur, masak ya Om Ikrom (lho?). Ini beda banget sama yang sinetron sekarang, ya emang se awalnya critanya nyambung tapi kelamaan jadi aneh, mulai dari haji muhidin yang sukae rasan rasan, yg jdi ketua rw, yg suka hina keluarga haji sulam, sampe robi nikah sama roh roh siapa gitu, ya yg paling parah se kok bisa Haji Sulam mati dalam sinetron ini lo, gilaa padahal dia kan pemeran utamanya. Gue curiga kalau yg nyutradarain sinetron ini ibu ibu menstruasi labil gitu, kebayang kan ibu ibu yang gak menstruasi aja kalau nyetir motor mau belok kiri dia masang rating kanan eh malah belok kiri. La ini udah mentruasi pasti dia labil banget. Ya kira kira seperti ini.
Sutradara: Editor gue pingin Haji Sulam Mati!!!
Editor: Ha ( Tampang kaget ). Gak bisa bu dia kan pemeran utama?
 Sutradara: Halah gue gak mau ( Sambil banting meja dengan gaya Arya Wiguna) pokoknya lo harus matiin dia, tampang udah kayak nahan cepirit 6 bulan gtu sulam edan.
Editor: Gak bisa gitu dong bu kasian nasib penonton acara ini, mereka jadi bingung nanti
Sutradara: Oh gtu? Jadi kamu lebih milih dia daripada aku? Turunin aku sekarang!!!! ( ya ceritanya mereka lagi ada di dalam mobil gitu)
Editor: Yah maksud saya bukan gtu bu
Sutradara: Turunin sekarang!!!
Editor: ya uda buk silakan
Sutradara: ( ketika editor membuka pintu buat siap nurunin sutradara geblek ini) Kok kamu tega sih nurunin aku, kok kamu tega??? Jadi kamu lebih milih sulam yg mukak cepirit 6 bulan itu daripada aku??? Gtu??
Editor: Engga bu saya bisa jelasin,
Sutradara: Semua cowok sama aja mereka bajingan!
Editor: engga bu saya ga bajingan
Sutradara: Berarti kamu homo!!!
  Saran gue kalau lo sebagai cowok dihadapin dengan situasi kayak gini mendingan lo pura pura mati aja deh. Akhirnya sang editor pun mengalah kepada sutradara labil ini dan terciptalah sinetron Tukang bubuk naik dokar ini. Tapi menurut gue cerita yang paling gak masuk akal itu cerita FTV, aneh banget. Pernah gue liat ada FTV yang nyritain tentang Gadis Kota pergi trus ban nya bocor waktu di desa dan akhirnya dia ditolong oleh cowok desa dan mereka akhirnya bisa saling jatuh cinta. Bukan apa apa, gue takut aja setelah cowok desa di kehidupan nyata liat itu mereka jadi semangat ke kota untuk mbenerin ban mobil cewek di sana biar mereka suka tapi kenyataanya ga seperti yang cowok itu arepin, singkat cerita dia malah gak ditanggepin sama orang orang di kota dan dia mulai terpaksa berprofesi menambal ban orang kota dengan mematok biaya yang sangat murah dari tambalanya itu,
 Ya mungkin itu asal usul sejarah berdirinya tukang tambal ban di kota kita ini.  Dan kalo lo mau perhatiin di setiap ftv indonesia kalau mereka mau saling suka mereka pasti bertengkar dulu tapi anehnya mereka akhirnya jadian. Pernah gue lihat scence di mana yang cowok ndorong tubuh cewek dengan pelan di FTV buat cewek nya marah, eh merekanya malah jadian. Besoknya gue coba taktik itu ke gebetan gua, yah mungkin sangking sematnya gue ndorong gebetan gue dia malah jatuh keras banget dari kursi, dia pun langsung dibawa ke uks dan gue sukses ga di sapa dia sselama 1 tahun.
 Itu review gue mengenai serba serbi Indonesia, well mungkin ga semua yang ada di indonesia ini aneh, pasti ada banyak hal positif ada di indonesia yg bisa kita banggain, so jangan dimasuin hati ya postingan gue ini, akhir kata gue Surya dan salam jomblo.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cerita Remaja - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -