Popular Post

Posted by : Story Of Life Saturday, March 28, 2015



“Pernahkah rasain kehilangan seseorang yang bahkan belum sempat kau miliki?”

“Pernahkah rasain sayang banget ke seseorang yang sudah menjadi milik orang lain?”

Dia pernah. Dia bernama Michael. Anak terkeren di sekolahnya.Dia tinggi, berkulit putih, kaya, jago main basket, gentleman. Kesan cowok keren semuanya sudah melekat di diri Michael. Dan dengan keadaan seperti ini, sepertinya Michael sangat mudah mendapatkan cewek manapun yang dia mau. Dan hal ini benar adanya, banyak wanita yang menaruh hati ke Michael. 

Tapi cinta selalu punya hal unik yang terkandung di dalamnya. Michael selalu mengacuhkan para wanita yang menyukainya itu. Dia lebih memilih fokus di bidang pelajaran dan olahraga basketnya itu. Tidak heran prestasi di kedua bidang ini amat menonjol. Michael selalu juara kelas dari kelas 1 sampai kelas 2, dan di kelas 1 dia langsung terpilih menjadi anggota DBL, di kelas 2 dia pun membawa tim basketnya menjauarai DBL, ajang basket tertinggi di kota Surabaya itu. Ah betapa sempurnanya kehidupan Michael saat ini, jelas saja banyak cewek yang menaruh hati kepadanya. Dia juga sukses melewati 2 ujian berat di dunia ini, yaitu harta dan takta. Michael tidak pernah gila dengan taktanya dia sebagai seseorang yang amat jago bermain basket, dia tetap rendah hati dan ramah ke semua orang. Begitu pula dengan harta, dia tak pernah sombong dan selalu dermawan ke semua orang sesuai porsinya.

Ah Tapi cobaan dunia ke 3 ini selalu sulit dilewati, banyak manusia yang tergelincir di ujian ini dan menjadi manusia yang merugi, secara kasat mata ujian ini tak sesulit ujian harta atau takta itu tadi, tapi ujian ini menyangkut hati, menyangkut perasaan, yang semua orang pasti memilikinya. Ujian ini yaitu wanita. Makhluk Allah yang katanya paling lembut dari semua makhluk. Yang selalu bisa menawarkan kenyamanan bila bersamanya. Menawarkan kedamaian, dan hal indah lainya.

Ah tapi nyatanya tidak seperti itu, Michael justru mendapatkan cobaan palin berat di hidupnya dikarenakan Wanita. Wanita ini bernama Sinta, jadi di kelas 3 akhirnya Michael dekat dengan seorang wanita. Tetapi Michael menggangap Sinta sahabatnay sendiri. Begitu pula dengan Sinta, lagi pula Sintabukan lah tipe Michael. Michael menginginkan Wanita yang lembut dan feminim, sesangkan Sinta orangnya kasar. Kalo Michael mau memilih pun dia bisa suka ke siapa saja wanita di sekolahnya, siapa juga yang tidak ingin dengan pria sesempurna Michael.

Ah tapi takdir berkata lain. Cinta selalu menyimpan hal yang tidak masuk akal di dalamnya, siapa yang menyangka jika pada akhirnya Michael sayang ke Sinta, celaka. Ternyata Sinta masih menggagap Michael sebagai sahabat, dan lebih celakanya lagi, Sinta jufa sudah mempunyai pacar, yang waktu pacaranya sudah 3 tahun lamanya, bukan waktu yang sebentar bukan? Tapi semakin hari pacar Sinta semakin cuek, dan seperti di novel atau sinetron romantis, Michael berusaha selalu ada buat Sinta apapun kondisinya, baik susah maupun sedih. Dan Sinta sepertinya senang menerima perhatian Michael ini. Michael selalu percaya bahwa Sinta merupakan cewek tersempurna yang ia kenal. Baik, Cantik, lembut dan selalu bisa buat nyaman.

Dan seperti di novel atau sinetron romantis, selalu ada tokoh antagonis yang muncul dalam cerita. Dia bernama Aldi. Dia teman sekelas sekaligus sahabat Michael. Hati hati, kadang seseorang menjadi sahabat kita supaya pisau yang dia tusukan ke dada kita bisa menancap lebih dalam. Itulah yang dialami Michael, sekarang dia sering melihat Aldi dan Sinta dekat, ah betapa tidak adilnya dunia ini, kadang tokoh jahat selalu punya nasih yang lebih baik daripada tokoh baik. Dan Sinta, setiap tau Michael merasa cemburu, selalu tertawa tawa seperti tanpa dosa, sejak saat itu Michael mulai kehilangan kepercayaan cinta tulusnya kepada a Sinta. Dia mulai menggagap Sinta sebagai cewek jahat yang bisanya Cuma menyakitkan hati.

“Tanpa sebuah kepercayaan, maka cinta hanya ibarat malam tanpa lampu”

“Tanpa sebuah kepercayaan, maka cinta hanya ibarat pagi tanpa matahari”

Ini hal lucu dari cinta. Seseorang yang dulu amat kita sayangi, sekarang menjadi amat kita benci. Michael sekarang sudah sangat jauh berbeda dengan dulu, dia mulai malas basket dan sering bolos sekolah. Percuma sekolah pikirnya, di sana dia hanya bisa melihat Aldi dan Sinta yang selalu berduaan. Hidup Michael mulai kacau. Malam itu dengan ditemani cahaya bulan yang amat terang, tiba tiba Michael mendapatkan pemahan baru, pemahaman yang mengatakan untung ada Aldi yang hadir di kehidupan Sinta dan Michael dulu, Aldi yang selama ini dianggap Michael sebagai tokoh antagonis yang mengusik hubungan mereka.

Michael mulai sadar, bahwa Aldi adalah orang yang menyadarkan dia bahwa Sinta dari awal memang bukan miliknya, dan menjadi perusak hubungan orang  tidak lah  menjadi pilihan yang baik. Biarlah Aldi sekarang terus dekat dengan Sinta, karena Michael yakin, sesuatu yang diawali dengan buruk, maka akan berakhir dengan buruk pula, ah cinta memang  selalu punya cara unik untuk menghadirkan pemahaman baik bagi para pelakunya. :-)




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Cerita Remaja - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -